Aqiqah Bandung Murah : Cara Membuat Omelet

Cara Membuat Omelet

    Mengapa Menguasai Itu?

    Orang Prancis memiliki kejeniusan untuk memasak dengan telur. Mereka merebus mereka, mereka menggunakannya dalam saus, mereka mencambuknya menjadi souffle. Dan mereka melipatnya menjadi omelet, pengantar yang bagus untuk tradisi besar itu.

    Seperti banyak masakan Prancis lainnya, telur dadar mewakili persimpangan sempurna dari teknik yang tepat dan bahan yang murni. Semakin ahli memasak dan semakin baik telur, semakin halus hasilnya.

    Telur dadar adalah ikon yang sering dianggap sebagai ujian kemampuan koki. Tapi itu juga dianggap sebagai salah satu dasar, di antara hidangan pertama yang dibuat Julia Child di televisi publik Boston untuk memasak masakan baru saat dia mempublikasikan "Menguasai Seni Memasak Prancis." Apakah dibuat oleh seorang profesional atau seorang pemula, itu tidak dapat disangkal lagi. cepat. Seperti yang pernah dikatakan Child, memperkenalkan hidangan: "Bagaimana kalau makan malam dalam setengah menit?"

    Jadi apa yang membuat telur dadar unik Prancis? Ini adalah teknik yang tepat untuk melipat telur untuk menghasilkan dadih yang lunak dan longgar di bagian tengah dan bagian luar yang halus namun kokoh. Penjajaran itu membuat telur dadar terpisah dari frittatas Italia, tortilla Spanyol, dan kukus Persia, yang dimasak menjadi kue yang datar dan dapat diiris. Kami memberikan resep telur dadar klasik di sini, dan resep lain untuk mousseline telur dadar, variasi lembut di mana putih dikocok dan kemudian ditambahkan ke kuning telur.

    Telur dadar dapat dibuat gurih atau manis, dan meskipun telur dadar manis sudah tidak ada lagi akhir-akhir ini, mungkin sudah waktunya untuk membangkitkannya kembali. Bagaimanapun, telur dapat dibumbui dengan gula dan buah atau selai sirup semudah dengan garam, bawang, dan keju; pikirkan clafoutis, tart dan souffle. Setelah Anda menguasai teknik dasar, variasi praktis tidak terbatas.

    Sejarah Singkat

    Telur dadar itu kuno. Tidak diragukan lagi manusia telah memakan telur yang digoreng dan dipukuli sejak ayam dan unggas lainnya dijinakkan pada abad keenam SM Roma memiliki ovemele, telur yang dimasak dengan madu dan merica; Orang Persia makan kuku, telur yang digoreng dengan banyak bumbu. Ada tortilla di Spanyol awal, dan frittatas di apa yang akan menjadi Italia.

    Semua kue goreng diisi dengan tambalan - sayuran, daging, kentang, rempah-rempah dan rempah-rempah - dimasak di kedua sisi sampai diatur, dan kemudian diiris sehingga mereka bisa dimakan dari tangan.
    Pemuatan...

    Stefano Bianchetti / Corbis, via Getty Images

    Tapi telur dadar Prancis berbulu yang kita tahu berbeda. Dengan telur yang hampir tidak diatur, ia membutuhkan sendok atau garpu untuk dimakan. Kata, dan variasi dari itu, berasal dari pertengahan abad ke-16 - sekitar waktu yang sama Catherine de Medici dari Italia, yang menikah dengan Raja Henry II dari Perancis, dikatakan telah memperkenalkan garpu ke Perancis. Sejarawan berspekulasi bahwa kemunculan garpu dan evolusi telur dadar dapat terjalin.

    Pada abad ke-17, telur dadar memasuki kanon, muncul di "Le Pâtissier François" di La Varenne (1653) sebagai aumelette. Kedatangan kompor yang lebih baik dengan api yang tertutup, pada abad ke-18, memudahkan para juru masak untuk menyiapkan telur dadar karena mereka dapat lebih mudah mengatur panas. Popularitas telur dadar hanya tumbuh dan bertahan, menjadikannya makanan pokok hari ini di seluruh dunia di restoran dan dapur rumah.

    Dari atas, "Mound of Butter" oleh Antoine Vollon (1833-1900) dan ilustrasi dari majalah mingguan Prancis La Cuisine des Familles.

Peralatan yang Anda Butuhkan

    Wajan omelet Jika Anda tidak memiliki wajan antilengket atau wajan omelet baja karbon yang berpengalaman, sekaranglah saatnya untuk berinvestasi di wajan yang baik. Akan sulit untuk menguasai telur dadar di wajan stainless-steel atau wajan besi; panci yang lebih berat terlalu sulit untuk bermanuver. Beli sesuatu yang mudah ditangani yang menyesuaikan dengan perubahan panas dengan cepat.

    Spatula Spatula karet tahan panas adalah alat dapur serbaguna yang sangat baik. Di sini, Anda akan menggunakannya untuk mengaduk dan melipat telur.

    Wirecutter, situs web rekomendasi produk yang dimiliki oleh The New York Times Company, memiliki panduan untuk panci dan spatula antilengket terbaik.

Telur dadar

Ini adalah telur dadar Prancis dasar dengan tiga telur: cukup untuk sarapan atau makan siang yang lezat, atau makan malam ringan untuk satu. Kuncinya adalah mengendalikan panas agar telur tidak kecokelatan, dan untuk mengocok telur di wajan sehingga bagian luarnya mengembang tetapi bagian dalamnya tetap mengembang.
Bahan

    3 butir telur besar
    Garam laut halus berukuran besar, secukupnya
    Lada hitam yang baru ditumbuk, secukupnya
    1 hingga 2 sendok teh herbal segar cincang, seperti peterseli, tarragon, lokio atau kombinasi (opsional)
    1 sendok makan mentega tawar

Persiapan

    Pecahkan telur ke dalam mangkuk sedang. Tambahkan 1 sendok makan air, dan garam dan merica. Kocok dengan garpu sampai putih telur dimasukkan ke dalam kuning telur. Campur herbal, jika menggunakan.
Tempatkan wajan 8 hingga 9 inci (lebih disukai baja anti lengket atau berpengalaman) di atas api besar. Lelehkan mentega sampai mendidih mereda.

    Tuang dalam campuran telur dan kecilkan api sampai sedang. Dengan bagian belakang garpu atau spatula karet tahan panas, kocok telur di sekitar wajan sampai bagian bawah mulai terbentuk. Ini hanya membutuhkan beberapa detik. Tambahkan semua isi, jika menggunakan.

    Miringkan wajan dan pukul atau balikkan telur. Gunakan garpu atau spatula jika perlu untuk melipat menjadi setengah atau pertiga. Arahkan wajan dan piring saji menjadi satu, dan balikkan telur dadar ke piring.

Telur dadar itu sangat sederhana, dan karena itu membayar untuk memilih bahan-bahan Anda dengan cerdas dan mempraktikkan teknik memasak di kompor.

    Memilih Bahan

    • Mentega gaya Eropa paling baik untuk telur dadar karena kandungan lemaknya sedikit lebih tinggi daripada kebanyakan mentega gaya Amerika. Selalu gunakan mentega tawar, kemudian tambahkan garam ke telur, sehingga Anda memiliki kontrol lebih besar atas bumbu.

    • Gunakan telur yang baik, lebih disukai lokal. Telur adalah komponen utama dari hidangan ini; semakin beraroma, semakin baik telur dadar Anda. Mereka harus pada suhu kamar, untuk memungkinkan telur dadar Anda untuk memasak dengan cepat dan merata. Biarkan di atas meja selama satu jam sebelum dimasak, atau biarkan mereka tertutup air hangat selama 20 menit.

    • Jangan mengalahkan telur Anda. Kocok dengan ringan, hanya sampai putih dan kuning telur tercampur rata dan warnanya seragam, tetapi tidak lapang atau berbuih. Jika Anda memasukkan terlalu banyak udara ke dalam telur dengan mencambuknya, Anda akan berakhir dengan sesuatu yang lebih dekat dengan omelet mousseline (lihat resep di bawah ini) daripada hidangan klasik.

    • Untuk telur yang lebih pulen, tambahkan satu sendok makan mentega dingin ke dalam telur kocok sebelum dimasak.

    • Gunakan penggorengan yang benar-benar bersih. Jangan memasak telur dalam lemak bacon atau sisa makanan yang hangus yang akan mengubah tampilan dan rasa telur dadar Anda.

    • Berhati-hatilah dengan mentega di wajan. Anda hanya perlu cukup untuk melapisi wajan dengan ringan tapi menyeluruh - sekitar 1 sendok makan. Jangan gunakan terlalu banyak, atau telur akan lebih berat dan berminyak daripada ringan.

    • Untuk rasa ekstra, coklatkan mentega di wajan sebelum menambahkan telur.

    • Untuk telur yang lebih kaya, setelah melipat telur dadar, olesi bagian atas dengan mentega lunak atau krim creme sebelum disajikan. Ini juga merupakan cara yang baik untuk membuat hiasan menempel pada bagian atas, kaviar dan bumbu khususnya.
    Memasak dan Melipat Omelet

    Anda punya tiga opsi teknik utama untuk memasak telur dadar. Sementara semua akan membawa Anda ke hasil akhir yang sama dari telur orak halus yang terbungkus dalam cangkang gossamer, para juru masak umumnya lebih suka satu metode daripada yang lain. Cobalah, dan lihat mana yang paling cocok untuk Anda. Perhatikan bahwa semua melakukan hal yang sama: memasukkan udara ke dalam telur dengan mengalahkannya sampai mengembang, lalu membiarkan bagian bawahnya terpasang sehingga menahan semua dadih yang ringan dan telur.

    Seperti halnya teknik baru, latihan membuat semua perbedaan di sini. Jadi setelah memilih metode yang paling Anda sukai, praktikkan sampai Anda mendapatkannya sesuai dengan selera Anda. Anda dapat melipat telur dadar Anda menjadi setengah atau pertiga sesuai keinginan. Keduanya tradisional.

1. Metode Garpu Tuang telur ke dalam wajan panas, dan segera mulai kocok dengan garpu sampai mengembang. Setelah dadih mulai terbentuk, hentikan pemukulan dan biarkan dasar telur diatur selama beberapa detik sebelum melemparkan wajan atau menggunakan garpu untuk melipat telur di atas diri mereka sendiri, baik dalam setengah atau pertiga.

2. Metode Berputar Tuang telur ke dalam wajan panas, lalu goyang-goyang wajan dengan kuat, kocok-kocok untuk mengaduk-aduk telur sampai bagian tengahnya mengembang dan diisi dengan dadih telur yang besar, dan set dasarnya. Kocok lagi sampai telur mulai membalik sendiri, lalu geser telur dadar ke piring, menjadi dua, atau gunakan garpu atau spatula untuk dilipat menjadi tiga.

    3. Metode Angkat Tuang telur ke dalam panci panas dan biarkan selama beberapa detik. Angkat tepi set dengan spatula atau garpu untuk membiarkan telur mentah mengalir di bawahnya, mendorong bagian telur yang sudah matang ke tengah panci untuk membentuk dadih besar dan halus. Ulangi ini sampai telur diletakkan di bagian bawah dan baru dimasak di tengah. Kemudian gunakan spatula atau garpu untuk melipat telur, baik menjadi setengah atau pertiga.

Omelet Mousseline

Telur dadar ini lebih pulen dan lebih ringan dari versi klasik di atas. Ini menggunakan teknik Auguste Escoffier: mencambuk putih telur dan kemudian melipatnya dalam kuning telur. Sejumlah kecil krim kental memperkaya telur dadar, membuatnya menjadi kandidat yang baik untuk mengisi selai atau taburan gula bubuk.
Bahan

    3 telur besar, putih dan kuning telur dipisahkan
    1 sendok makan krim kental
    Garam laut halus berukuran besar, secukupnya
    Lada hitam yang baru ditumbuk, secukupnya
    1 sendok makan mentega tawar

Persiapan

    Dengan menggunakan mixer listrik, kocok putih telur hingga terbentuk puncak yang kaku. Sementara itu, dalam mangkuk besar, kocok kuning telur dengan krim kental, garam dan merica. Lipat 1/4 putih telur kaku menjadi kuning. Lipat perlahan putih yang tersisa dalam dua penambahan.
    Tempatkan wajan 8 hingga 9 inci (lebih disukai anti lengket, atau, jika tidak anti lengket, maka baja karbon yang dibumbui dengan baik) di atas api besar. Lelehkan mentega sampai mendidih mereda.
    Tuang dalam campuran telur, dan kecilkan api sampai sedang. Dengan menggunakan spatula, oleskan campuran telur untuk menutupi seluruh wajan dan masak sampai matang. Ini hanya membutuhkan beberapa detik. Gunakan spatula untuk melipat telur di atas dirinya sendiri dalam sepertiga. Miringkan wajan dan piring saji bersama-sama, lalu balik telur dadar ke piring.

Di Prancis, telur dadar sering disajikan polos, atau dengan taburan rempah cincang. Ketika diisi, itu dengan kebijaksanaan, cukup untuk melengkapi rasa telur tanpa membanjiri mereka. Gunakan 1/4 gelas hingga 1/3 gelas isi untuk telur dadar tiga telur, atau kurang dengan bahan yang sangat beraroma seperti bumbu dan keju yang kuat.

    Menurut koki Perancis Jacques Pépin, ramuan klasik untuk omelet adalah daun bawang, chervil, tarragon, dan peterseli - ramuan lembut yang bisa Anda cincang. Tambahkan bumbu ke dalam mangkuk bersama dengan telur dan kocok semuanya.

    Semua jenis sayuran merupakan tambahan yang bagus untuk omelet. Mereka semua harus dimasak terlebih dahulu, dengan cara apa pun yang Anda suka. Jangan ragu menggunakan sisa makanan jika Anda telah menumis atau memanggang sayuran dari makan malam tadi malam. Cobalah bayam, kangkung, jamur, bawang, irisan zucchini, lobak parut, brokoli, jagung, terong, kentang yang dimasak potong dadu, atau paprika panggang. Tomat masak yang sudah dipotong dadu dapat ditambahkan mentah, meskipun sebaiknya disemai dulu.

Comments

Popular posts from this blog

5 Taktik untuk Mendorong Lalu Lintas Situs Web yang Bukan SEO

Catering : Nikmatnya Camilan Jalanan Jagung Bakar di Meksiko